Sabtu, 17 Januari 2015

Filled Under:

2 Pilar Amal Shaleh, Apa Saja ?

amal_solehAMAL shaleh tentunya merupakan hal yang sangat baik. Dengan melakukan amal shaleh, Allah akan melipatgandakan atas perbuatan baik apa yang telah kita lakukan. Untuk itu, perbanyaklah beramal shaleh agar dapat memperbanyak tabungan amal kita di akhirat kelak.

Amal shaleh memiliki dua pilar. Tahukah Anda apa sajakah itu? Yaitu meliputi:

1. Ikhlas dan niat yang benar (al ikhlash wa tashihin niyyat).

Pilar ke satu ini berkaitan dengan kebersihan bathin.

2. Sesuai dengan as-sunnah dan aturan syara (muwafaqatus sunnah wa manhajas syari’iy).

Pilar kedua berkaitan dengan kebersihan lahir.

Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa yang mengerjakan sesuatu amalan yang tidak ada perintah dari Kami maka itu tertolak.”

Allah SWT berfirman, “Dan orang-orang yang beriman itu sangat cinta kepada Allah,” (QS. al-Baqarah: 165).

Doa yang dipanjatkan oleh Rasulullah SAW yaitu:

“Ya Allah jadikanlah semua amalku ini baik dan jadikanlah dia (amal) semata-mata mengharap keridhaan-Mu. Janganlah Engkau jadikan amalku ini untuk selain engkau.”

Rasulullah SAW juga bersabda, “Barang siapa mempelopori kebiasaan yang baik, maka dia akan mendapat pahalanya dan pahala orang yang mengamalkan sesudahnya.”

Dengan kita mengikuti dua pilar tersebut, insya Allah, apa yang telah dijanjikan oleh Allah dan Rasul-Nya akan kita dapatkan. Maka dari itu, mulailah dengan niat baik. Setelah itu ikutilah apa yang telah Rasulullah sampaikan kepada kita. [Sumber: Ringkasan Risalah Dakwah/Karya: Kurniati/Penerbit: Arsad Press]

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright @ 2013 Mari Tambah Wawasan Kita.